Tuesday, July 4, 2023

Gerai HokBen Padang 365 Menyatukan Rasa di Lokasi Strategis



Halo semuanya,
sesuai dengan apa yang sudah saya tuliskan di blog sebelumnya saya akan mengusahakan memposting blog minimal sebulan sekali. Karena sesuatu hal, maka anggaplah ini sebagai postingan Juni. Karena selain akan ada postingan yang dikhususkan untuk bulan ini, kegiatan yang saya ikuti ini berlangsung pada hari terakhir Juni.

Sebenarnya saya sudah cukup sering melewati perempatan pasar raya di dekat SMP 1 Padang, mulai dari sekedar perjalanan sekolah, sampai pergi wisuda ketika kuliah. Ada bangunan yang berdiri di dekat bank BRI dan beberapa rumah beserta stasiun radio. Pasalnya, bulan lalu saya melihat sendiri bangunan tersebut berubah menjadi tempat makan. Tempat makan? Sebenarnya sudah cukup banyak tempat makan di sekitar pasar, akan tetapi gedung yang berada di tempat tersebut sangatlah strategis sebagai tempat makan maupun tempat bercengkrama dan berkomunitas.

Mengapa? Sebelum menjawab pertanyaan berikut marilah kita meloncat ke bulan depannya, ketika bangunan tersebut selesai dan diresmikan menjadi gerai HokBen ke-365 di Indonesia.

HokBen Buka Gerai Berdikari di Kota Padang

Pertama kali HokBen dibuka di Sumatra Barat adalah di Mal Transmart Padang, yang cukup sering membawa brand yang belum pernah buka di Padang untuk membuka gerai di sana. Pertama kali melihat, animo masyarakat terlihat besar. Boleh dikatakan hampir setiap hari ada antrian manusia semua usia yang memesan di restoran yang terkenal dengan kekhasan Jepang dan bentonya. 

Melihat animo ini, cabang pun dibuka di Plaza Bukittinggi, yang berada di dekat Jam Gadang dimana banyak orang berwisata dan melepas penat. Tentu ini menjadi berita baik bagi wisatawan dan masyarakat lokal Bukittinggi yang ingin makan Bento Spesialnya HokBen beserta jenis makanan lain. 

Punya gerai di mal, sudah. Punya gerai di luar pusat Provinsi, sudah juga. Rasanya tidak lengkap sebuah brand makanan di sebuah tempat tanpa sebuah gerai berdikari, dimana pelanggan bisa memesan melalui kendaraan, anak muda bisa makan sambil melihat pemandangan, maupun makan setelah melewati kerja kantor yang berat. Nah, seperti yang dituliskan diatas, gerai ke-365 HokBen menjawab semua poin poin ini.

Sekarang mari kita jawab mengapa lokasi gerai Hokben Padang ini sangat strategis.

Strategisnya Letak HokBen Padang

Gerai Hokben ke-365 di Indonesia terletak di Jalan Bagindo Azis Chan no 34 Kota Padang. Seperti yang dijelaskan diatas, gedung ini sangat dekat dengan banyak perkantoran penting, bank, sekolah SMA dan SMK, pasar, serta bioskop CGV. Hal yang penting bagi saya dalam melihat letak bangunan ini adalah bersinggungannya armada Trans Padang Koridor I dan VI di perempatan bangunan ini.




Tentu ini sangat sesuai dengan target audiens HokBen, masyarakat segala usia. Mulai dari anak-anak sekolah sampai mahasiswa yang pergi dan pulang menggunakan Trans Padang. Mereka bisa makan HokBen setelah menonton film sedih di bioskop dekat pasar. Keluarga bisa makan setelah melepas penat berbelanja ke pasar. Tentunya, di hari pembukaannya 30 Juni 2023 gerai ini sudah penuh dengan pengunjung. Meskipun dengan cuaca hujan tidak menghentikan pelanggan untuk menikmati makanan dan tempat yang nyaman.

Lokasi yang strategis ini juga sesuai dengan tagline HokBen, yaitu "menyatukan rasa", dimana mereka berusaha menyediakan menu yang sesuai dengan segala jenis pelanggan, memenuhi jenis jenis situasi dimana pelanggan akan berkunjung, serta melayani segala jenis pemesanan sehingga HokBen bisa dinikmati dari rumah maupun dari kendaraan. Hadirnya drive-thru memudahkan pemesanan melalui kendaraan dari masuk sampai keluar karena jalur lewat yang strategis.

Beberapa Keunggulan Lainnya Gerai HokBen Bagindo Azis Chan Padang


Selain lokasinya yang strategis, sebagai gerai berdikari Gerai HokBen berikut memiliki beberapa keunggulan lainnya. Mulai dari diadakannya fasilitas drive-thru pertama di gerai HokBen yang berlokasi di Sumbar, yang memudahkan pelanggan memesan makanan sembari bepergian dan dalam perjalanan pulang dan pergi. Lalu ada ruangan besar di lantai dua yang dikhususkan untuk acara-acara meriah seperti ulang tahun, perkumpulan, event penting, dan jenis acara lainnya. 




Jangan lupa ada fasilitas daycare yang dapat digunakan ibu-ibu untuk menemani anak bermain tanpa merasa gusar mengganggu proses makan rekan atau keluarga. Ada Musholla yang diperuntukkan untuk shalat bagi kaum muslim. Serta beberapa tempat duduk nyaman di lantai satu yang dapat digunakan untuk melepas penat dan bersantai sembari ngemil dan makan menu menu HokBen.

Gerai HokBen Padang dan Bahan Daur Ulang

Ada fakta menarik dari pembangunan gedung gerai HokBen terbaru di Kota Padang ini, yaitu salah satu bahan bangunannya berasal dari bahan daur ulang. Dalam rangka mengurangi sampah yang dihasilkan franchise ini, HokBen mengadakan kerjasama dengan beberapa instansi yang mengolah limbah mereka menjadi hal yang berguna. Misalnya untuk menanggulangi sampah plastik mika yang dipakai untuk tempat makan, ini HokBen bekerjasama dengan Rebricks untuk mengolah sampah plastik mika menjadi roster yang digunakan untuk pembangunan beberapa gerai berdikari di seluruh Indonesia. 




Selain itu, sumpit juga merupakan sampah yang cukup banyak dihasilkan oleh tempat makan ini. Oleh karena itu, HokBen juga bekerjasama dengan Boolet untuk upcycle sampah sumpit mereka menjadi barang baru, seperti standee HP dan tatakan gelas.

Serangkaian Promo Pembukaan dan Berkumpulnya Para Blogger


Jadi, ketika Gerai HokBen ke 365 di Indonesia ini dibuka diajaklah beragam media untuk memeriahkan pemberitaan. Termasuk diantaranya sejumlah blogger dan pencerita di Instagram. Saya berkesempatan datang ke acara pembukaan gerai ini dan cukup terpukau dengan fasilitas dan desain gedung tempat makan ini. Bu Irma, selaku marketing Hokben Padang, menyatakan bahwa Hokben hadir di Sumatra Barat menjawab kekosongan produk ini, melihat animo yang ditunjukkan dengan banyaknya produk HokBen yang dijadikan oleh-oleh dari provinsi luar Sumbar.

model di foto berikut : unirerereza dan bang Aul



Proses bercengkrama berjalan, kami disajikan Bento Spesial, Koori Konyaku, dan Fried Chicken. Kalau soal rasa, sudah tidak diragukan lagi sajian ini sungguh enak dan membuat perut kenyang. Sembari makan, para blogger dan pencerita mengambil dokumentasi yang nantinya dipakai dalam konten. Jujur acaranya seru, dan ingin lagi ada pertemuan seperti ini dalam waktu dekat!

sumber foto bersama dari Ulfa



Nah, dalam rangka pembukaannya ini, HokBen Padang mengadakan promo selama bulan Juli ini. Pada saat blog ini dipost, hadiah yang bisa didapatkan beragam mulai dari bantal empuk sampai voucher makan 1 tahun di HokBen Padang. Juga ada diskon menarik dari berbagai menu yang tersedia. Selagi masih tersedia, yuk manfaatkan kesempatan buat berkunjung dan menikmati menu HokBen Padang!



Sekian dulu blog kali ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya!
With love,

15 comments spilled

  1. Asik nih, kumpul2 blogger sambil nyicipi hokben

    ReplyDelete
  2. Wiss HokBen ini memang agak unik yaa, selain bangunannya stand alone dan gak di mall lagi.. Tapi jugaa punya lahan yang luas.. Jadi asik deh ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. lahannya oklah, ruangannya banyak yang comfy jadi asiik 😋

      Delete
  3. Aaaak, ada aku.. Syantiikk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, semua cantik cantik dan tampan tampan 🤣

      Delete
  4. Saya pun mengincar bantal HokBen, ahaha... Moga nanti ada lagi promonya di HokBen Padang yg baru. So far seneng bisa jajan2 salad HokBen lagi di SumBar ini :D

    ReplyDelete
  5. HokBen Padang yang baru ini tempatnya asik buat nongkrong

    ReplyDelete
  6. Buset Puj itu kok bisa lagi menganga banget foto Bang Au
    Hahhahahahahahahahaha

    Senangnya kita para blogger bisa kumpul-kumpul lagi!
    See you again next timee

    ReplyDelete
  7. seru banget semoga next bisa ikutan ngumpul

    ReplyDelete
  8. Bagus nih untuk nongkrong sambil cerita

    ReplyDelete
  9. Ntar lagi tinggal dipadang, bakalan jadi tempat nongki baru nih

    ReplyDelete
  10. kalau aku ke Padang dan pengen makan HokBen tinggal meluncur aja nih
    HokBen rasanya khas sekali, sausnya enak dan pilihan menunya juga banyak

    ReplyDelete
  11. Hokben udah jadi rice bowl jepang favoritku dari kecil :D

    ReplyDelete

Please comment the post after you read it!
your praise, critique, and other is recomended to improve this blog! ^^

Berilah komentar setelah membaca blog. Baik kritik saran dan lainnya dibolehkan ^^