Saturday, April 18, 2020

Blogger Theme in History - Template Designer


Selamat hari berlalu semuanya!
Sungguh saya sangat kurang produktif mengelola blog ini. Saya sudah mulai mengerjakan skripsi. Karena menulisnya mandek ditambah keadaan karantina mandiri dimana saya harus dirumah dalam waktu yang lama, akhirnya saya mencoba untuk menulis apa saja disini.

Kali ini, menyambung dari seri lepas sejarah tema Blogger, kita akan lanjutkan dengan perombakan besar yang dilakukan oleh Blogger : Template Designer. Fasilitas ini memudahkan kita untuk merombak tema apa saja dengan kemampuan desain yang tidak bagus-bagus amat, apalagi tidak mengerti html sama sekali. Bersamaan dengan itu, beberapa seri tema baru dengan tampilan yang lumayan diperkenalkan pada fase ini. Seri tema tersebut yaitu : Simple, Awesome Inc., Picture Window, Ethereal, Watermark dan Travel.
Simple

Picture Window

Awesome Inc.

Watermark

Ethereal

Travel



Rilisnya tema dan fitur ini pada tahun 2010 dilengkapi dengan video cara kerjanya :



Meskipun Denim dan seri lain dirilis pada tahun 2006 dan seri tema terbaru dirilis tahun 2010, pengeditan tema pada seri terbaru ini baru muncul tahun 2014-2016an. Sampai saat ini kadang editan Denim dan Simple saling mengisi diantara blogger lama dan baru. Tema Simple yang paling enak untuk di ubah seluruhnya adalah Simple White atau Simply Simple. Tema ini termasuk yang paling sederhana dan banyak diedit oleh banyak orang. Berikut contoh dari editan tema Simple saya :
.
Dokumentasi tema ini tidak sempat dipos sebelumnya jadi ini blog test saja :D
Begitu dulu dari saya, jangan lupa jaga kesehatan ya!

With love,

No comments spilled

Post a Comment

Please comment the post after you read it!
your praise, critique, and other is recomended to improve this blog! ^^

P.S : not important comment is skipped :p