Monday, May 11, 2020

Ibu Rumah Tangga Bisa Jadi Pengusaha Kue Sukses, Berikut Tipsnya


Selamat malam!
Salah satu dampak dari wabah virus Corona yang marak saat ini adalah banyak orang kehilangan pekerjaannya, sehingga terpaksa harus menjadi pengangguran. Apalagi para wanita, banyak diantaranya yang terpaksa menjadi ibu rumah tangga. Kebutuhan hidup semakin banyak, sementara mencari pekerjaan baru semakin sulit. Tentunya ini menyebabkan banyak keluhan psikologis. Untuk Ibu-ibu (dan pembaca semua) yang mengalaminya tidak perlu khawatir. Banyak sekali pilihan usaha yang bisa Anda jalankan sembari menjaga diri di rumah. Menjalankan bisnis kue baik kering maupun basah adalah salah satunya. Selain menambah penghasilan, memasak juga berdampak baik bagi kesehatan psikologis, seperti yang dilansir berikut ini.
Moment karantina mandiri dan bulan Ramadhan yang nantinya disusul Idul Fitri, merupakan peluang yang menggiurkan bagi usaha kuliner. Apalagi usaha kue basah dan kering, yang sering dibeli baik untuk sajian berbuka maupun untuk persiapan ngemil ketika lebaran. Meskipun begitu, Anda harus tahu kunci sukses dalam menjalankan bisnis ini, diantaranya adalah:

kue coklat lezat, kue untuk bisnis, bisnis kue
credit

  1. Berinovasi. Hendaknya agar produk kue tersebut bisa laku keras dan juga mengurangi kompetitor, maka Anda bisa berkreasi membuat olahan kue yang baru. Kreasi kue coklat dengan tampilan yang lebih menarik misalnya, membuat kue kekinian yang akan dengan cepat viral nantinya. Karena jika produk yang Anda jual itu-itu saja sudah banyak kompetitor yang menjualnya, jadi sulit untuk meraih segmen yang baru.
  2. Manfaatkan internet sebagai sarana pemasaran. pemasaran secara offline memiliki keterbatasan dalam target market atau segmennya, apalagi dengan adanya pembatasan berskala besar. Karena itu, Anda bisa mengandalkan media pemesan secara online, lewat media sosial, kemudian juga market place dan sejenisnya untuk berjualan. Sehingga kemungkinan nantinya kue tersebut laku keras juga tinggi.
  3. Tampilan dan juga rasa tetap harus diutamakan, mengingat bagaimanapun bisnis ini adalah makanan, tampilan yang menarik tentu akan membuat orang penasaran untuk mencobanya. Sedangkan rasa yang nikmat pastinya akan membuat pembeli datang lagi sebagai pelanggan tetap. Jadi dari segi bahan baku sebaiknya gunakan yang berkualitas, misalnya adalah mentega maka pilihlah merk yang bagus sehingga rasa lebih nikmat.
  4. Harga murah. Tentunya penetapan harga mempertimbangkan banyak aspek sehingga nantinya tidak akan rugi. Hanya saja juga jangan mengambil keuntungan terlalu tinggi, karena semakin mahal pastinya banyak orang yang ragu untuk membeli.

mentega, kue lezat, bisnis kue
credit

Untuk menghasilkan kue yang nikmat, tentu perlu menggunakan bahan baku yang berkualitas. Nah, pada masa karantina ini Anda bisa beli bahan-bahan kue secara online di situs yang menjual bahan kue. Salah satunya adalah TokoWahab, yang khusus menjual bahan kue, mulai dari coklat, mentega, sampai buah-buahan. Produk yang dijual berasal dari merk-merk berkualitas. Lalu, jangan lupa, sistem pengirimannya juga terpercaya. Sekian dulu, semoga harimu menyenangkan!
With love,

No comments spilled

Post a Comment

Please comment the post after you read it!
your praise, critique, and other is recomended to improve this blog! ^^

P.S : not important comment is skipped :p